(Curhat) Galau Come True CBR 250

Tag “Curhat” yang ada dititle post ini emang saya maksudkan untuk menuliskan semua keluh kesah yang saya rasakan, yah itung-itung share pengalaman lah, sama menghidupkan blog yang dah lama gak jelas ini. Semoga saja ada manfaatnya buat pembaca.

Well, literally saya bukan penulis, jadi harap dimaklumi kalau sangat belepotan.

image

Jadi begini, dari awal tahun 2011 saya merasa motor saya (OVI) sudah mulai tak kuasa menahan bobot saya yg udah beranjak ke kepala 8, ditambah dengan KM yang udah masuk angka 50K yang tentu saja sedikit banyak mempengaruhi performa. Akhirnya saya mulai galau dan meninjau opsi untuk naik kelas, dengan limitasi budget tentunya.

Setelah menimbang-nimbang isi dompet awalnya saya pikir, “Ah belum saatnya, banyak prioritas yang lebih tinggi”. Namun awal bulan Agustus kemaren penyakit galau ini kambuh lagi, lantaran ada foto CBR 250 dengan price tag seharga R15 + 2jt di olx. “Ee buset, motor 250CC premium kok murah timen”, dalam hati saya.

Hingga akhirnya iseng tanya+nawar, lah kok kena seharga R15 OTR Jogja. “Waduh, pie ikih?”, akhirnya dengan berat hati saya ajukan proposal ke 2 HQ (Head Quarter) saya, ortu dan calon istri maksudnya, cieeee calon istri XD. Dan, wuhh ACC!!!
Sebenarnya dalam hati masih bimbang saat itu, padahal sudah gak ada aral dan rintangan yang melintang, harga extreemly low [OK], cash tempo [OK], request cek fisik [OK], so whaat? Akhirnya saya sowan ke rumah pak lik buat tanya-tanya karena pak lik dah biasa jual-beli, usut punya usut ternyata penjualnya salah satu pelanggan pak lik, walaupun langganan grosir jajanan pasar, bukan otomotif. What the… Sehingga tambah lagi 1 parameter pendukung, trusted seller [OK].

Motornya CBR 250R keluaran November 2011 dengan plat Makassar (DD), padahal domisili saya di Jogja, nyentrik kan? hahaha..

Setelah nyiapin nyali buat dateng ke rumahnya yang jual (Bejiharjo, arah Gua Pindul), bawa segepok DP kedua (DP pertama dikirim by transfer sesaat setelah nego by phone, atau disebut tanda jadi) dan sisanya di cash tempo, langsung test ride 15 menit, aaaannnnndddd….. DEAL!!!!! saya bawa deh motornya.

image

Pie? wangun to ndes? eits jangan salah, di STNK tertulis warna TNKB hitam lho ya… Emang yang punya dulu rada nyentrik.

Well, begitulah seuprit cerita yang gak dinyana-nyana ma’ tlebug.

Update selanjutnya bakalan ubahan, kekurangan, dan kelebihan sampai saat ini.

Cheers,

2 thoughts on “(Curhat) Galau Come True CBR 250

Leave a Reply

