Review Jaket Respiro TOURAGE Blue

Hallo Brother Biker, disini saya akan share pengalaman tentang penggunaan Jaket Respiro seri TOURAGE Biru.
Yup, memang seri lawas, dan mungkin saat ini pun sudah tidak diproduksi lagi (CMIIW). Sebenarnya sudah sekitar 2 bulan yang lalu saya membeli jaket ini, dan saat itu jaket ini pun sudah termasuk stok lama. Tapi entah kenapa perhatian pertama saya ketika berada di Outlet Jaket Respiro di Jl. Gejayan, Yogyakarta langsung tertuju pada warna biru jaket tersebut yang mana kebetulan warna biru merupakan warna kesukaan saya.

Sekitar 30 menit saya muter-muter (pusing) mencari alternatif lain, tapi kok pilihan tetap jatuh ke TOURAGE Biru lagi, memang sudah jodoh kali ya..hehe.. Dan akhirnya, saya memantapkan hati untuk meminang TOURAGE Biru yang menurut saya modelnya elegan namun tetap sporty. Lalu, oleh kasir outlet itu pun saya juga ditawari menjadi member Respiro yang katanya akan berkesempatan memenangkan hadiah undian, namun karena terlalu sibuk dengan rutinitas akhirnya poin saya tidak saya tukarkan dengan undian, nyesel juga sih sebenarnya.

Alright, sekarang kita bahas kesan menggunakan jaket ini. Sebelumnya, berikut ini spesifikasinya :
-Windproof jacket
-Polyester ( Outer ) waterproof
-15 micron PU Film (Tengah )
-Wafel ( dalam )
-3M Reflective
-Ada Saku dalam
Ringan & Mudah di Lipat
-Anti Angin 100%
-Anti Air 90% ( Air Masih Dapat Masuk Via Rembesan Jahitan Jika keadaan Hujan Sangat Besar )

Secara desain, menurut subyektifitas saya, desain jaket ini sangatlah elegan dan terlihat mahal dengan 15 micron PU Film (Tengah) dan 3M Reflective-nya. Kemudian, hal lain yang sangat saya sukai pada jaket ini adalah adanya fentilasi dari saku samping yang secara langsung terhubung dengan bagian dalam jaket, sehingga dalam keadaan panas dan berkeringat, akan terasa hembusan angin masuk melalui saku, dan inilah kelebihan utama jaket ini menurut saya. Dan lebih lagi, terdapat 2 saku dalam yang bisa digunakan. Di website-nya pun Respiro menjamin untuk anti-angin 100%, memang sih, saya pernah membuktikannya ketika riding jam 1 malam saat pulang dari Wirobrajan menuju ke Gunungkidul yang notabene menurut saya sangat dingin ketika malam. Namun, anti-angin bukan jaminan untuk anti dingin, hehe, memang angin samasekali tidak masuk ke dalam, namun rembesan suhu dingin dari luar tetap menempel kebadan, wajar saja sih, karena jaket ini didisain agar mudah dilipat dan ringan, serta agak tipis :D.

Saat hujan?? Well, saya sendiri belum pernah mencobanya, sayang bro kalu diujan-ujanin..hehe.. Tapi pernah sekali saya mencoba membasahi lengan saya di keran wastafel, dan ternyata memang tidak rembes kecuali dari jahitan, nice :D.

Okay, overall, saya pribadi sangat menyukai jaket ini. Saat siang yang terik dan malam yang dingin (asal tidak ekstrim) jaket ini sangat dapat diandalkan.

link jaket Respiro : tourage-biru

Bagi teman-teman yang punya pengalaman dengan jaket tipe lain atau merk lain, monggo di share pengalamannya.

Keep safety riding, Brother.

Advertisements

6 thoughts on “Review Jaket Respiro TOURAGE Blue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s