NGK Iridium CR8EIX buat Vixion

ImageSetelah minggu kemarin iseng-iseng blog walking ke blog nya bro Yudi, ternyata ada salah satu post tentang busi iridium. Well, karena saya gak ngerti tentang mesin maka muncul lah instinct untuk bergogling ria… Nah, ketemu deh beberapa blog yang kebetulan saya follow mengulas tentang kelebihan busi iridium ketimbang busi biasa.
Hmmm, nice trick..

Ok, beberapa pilihan tentang busi iridium akhirnya muncul, seperti Denso Iridium IU24 dan NGK CR8EIX. Sebenarnya pilihan saya jatuh kepada Denso IU24, karena katanya sih Denso memiliki teknologi yang lebih baik dengan diameter elektroda iridium terkecil 0,4 milimeter. Tapi, emang bener kata bro Yudi, kalo emang susah nyari nya… Well, akhirnya cuma bisa nemu yang NGK CR8EIX.

Nah, karena katanya setelah ganti busi iridium itu harus ngubah settingan CO, jadinya saya ganti busi bebarengan dengan servis rutin di BeRes dan setting ulang CO-nya, dan…Wow, emang kerasa bedanya, biasanya setelah service rutin itu gak se-gahar ini tarikannya… And biasanya overtaking itu harus shift down dulu, nih gak pake shift down aja bisa.. 😀

Last, hopefully bisa menghemat bahan bakar beneran yah…maklum tiap hari gak kurang dari 60 KM riding buat megawe…fiiiuuuuh….

Advertisements

10 thoughts on “NGK Iridium CR8EIX buat Vixion

  1. pake 9power plug n go biar pengapian dari coil ke busi tetap stabil. karena kalo gak pake 9power meskipun motor baru keluar dari pabrik tetep aja belum sepenuhnya stabil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s